Header Ads

KISAH INSPIRATIF: Cerita Orang Tua Memindahkan Gunung,BAGAIMANA MUNGKIN ?? PENASARAN,BACA SELENGKAPNYA !!!

Pada masa lampau, ada orangtua hidup di sisi sebuah gugusan gunung yang senantiasa ada dalam bayang-bayang. Masalahnya, ada dua gunung besar di depan pintu tempat tinggalnya yang menghambat sinar matahari masuk ke tempat tinggalnya.

Satu hari orangtua itu memanggil anak-anak lelakinya serta berkata pada mereka " Mari pergi serta memindahkan gunung-gunung itu dengan mencangkulnya, hingga sinar matahari dapat masuk ke rumah kita tanpa terhalang ".

Seorang tetangga yang mendengar gagasan ini menganggapnya lucu. Dia katakan pada orangtua tadi, " Saya tahu kalau anda itu bodoh. Bahkan saya tidak pernah sadar kalau kebodohan mu tidak terbatas. Bagaimana mungkin di bumi ini untuk memindahkan gunung-gunung tinggi itu cuma dengan mencangkulnya ".

Orangtua tadi menjawab dengan penuh keseriusan, " Ya, anda benar. Namun saat saya mati, anak-anakku akan mencangkulnya, dan setelah mereka meninggal, anak-anak mereka akan mencangkulnya. Proses itu selalu berlangsung beberapa keturunan. Gunung, seperti yang kau tahu, ukurannya tidak akan bertambah, sementara tiap-tiap cangkulan akan mengurangi ukurannya, dan selanjutnya dengan cara ini, akan tiba masanya saat kami sukses memindahkan bebrapa rintangan ini ".


Kemampuan untuk merampungkan permasalahan, selalu lebih berarti di banding masalah itu sendiri. Saat permasalahan tidak terbatas banyaknya, penyelesainnya juga tidak terbatas. Selalu ada banyak pendekatan yang berbeda, yang dengan cara alami bermacam-macam, baik dalam skala dan kompleksitasnya.

Cerita diatas adalah gambaran yang indah mengenai begitu pentingnya perbuatan-perbuatan utama. Bukan sekedar rencana jangka panjang namun keinginan dan ketentuan untuk melakukan rencana itu menjadi fakta. Untuk seseorang yang mempunyai ketetapan jiwa, untuk melakukan rencana mereka dari satu generasi ke generasi selanjutnya, bekerja terus menerus dan ulet, jadi sebenarnya tidak ada gunung atau sungai di bumi yang tidak dapat mereka tundukkan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.