Header Ads

Rebus 4 Buah Belimbing Wuluh Dengan Segelas Air" Diminum 2x Sehari, Diabetes,Rematik Dan Darah Tingi InsyaAllah Akan Sembuh...

Selain dijadikan penyedap masakan dan gabungan rujak, belimbing wuluh juga seringkali digunakan sebagai obat tradisional.

Berikut ini beberapa contoh langkah menggunakan belimbing wuluh untuk penyembuhan.

1. Belimbing Wuluh Mengobati Batuk

Belimbing wuluh bisa untuk jadikan obat batuk. Ambil segi bunga, daun dan buah belimbing wuluh beberapa satu genggam saja. Bersihkan bersih lantas rebus dengan 4 gelas air bersamaan gula batu hingga tersisa 2 gelas. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum 2 x sehari lewat cara teratur.

2. Mengatasi Batuk Rej4n

Untuk menyembuhkan batuk rej4n, gunakan buah belimbing wuluh saja. Langkahnya ambil 10 buah buah belimbing wuluh lantas remas-remas dan campur dengan 2 sendok air garam. Saring airnya dan diminum 2 x sehari. Atau dapatlah buah belimbing manis ini untuk jadikan manisan, lantas dikonsumsi.

3. Obat Batuk untuk Anak

Manfaat belimbing wuluh sebagai obat batuk memang tidak butuh diragukan lagi. Nenek moyang kita kerap menggunakannya sebagai obat batuk anak. Bahan yang diperlukan yakni 1 genggam daun belimbing wuluh, beberapa butir adas, gula sekedarnya dan 1 gelas air. Setelah dicuci bersih semua bahan sepanjang kurang lebih satu jam. Saring airnya dan minum 2 kali sehari ketika perut kosong.

4. Mengobati Rematik

Langkahnya, ambil 100gram daun belimbing wuluh yang masih tetap muda, 10 butir cengkeh dan 15 butir merica. Semua bahan digiling hingga halus lantas berikanlah cuka sekedarnya, aduk rata hingga bikin adonan seperti bubur. Berikanlah adonan ini ke segi tubuh yang sakit sebagai param.

5. Obat Sariawan Tradisional
Langkahnya, sediakan bahan-bahannya berupa 3 buah belimbing wuluh, 3 butir bawang merah, 1 buah pala yang muda, 10 lembar daun seriawan, 3/4 sendok teh adas dan 3/4 jari pulosari. Semua bahan ditumbuk hingga halus dan campur dengan 3 sendok makan minyak kelapa. Saring airnya dan berikanlah dibagian mulut yang luka akibat sariawan.

6. Obat Jerawat Tradisional

Selain bisa mengobati sariawan, belimbing asam ini juga dikenal sebagai obat jerawat yang ampuh. Langkahnya, sediakan 6 buah belimbing wuluh dan 1/2 sendok teh bubuk belerang. Giling hingga halus lantas campur dengan 2 sendok makan air jeruk nipis. Berikan ramuan tadi di muka yang berjerawat. Lakuakn lewat cara teratur 2 sampai 3 kali sehari.

7. Mengobati Panu

Tum"buk hingga halus 10 buah belimbing wuluh dan kapur sirih sebesar biji asam jawa. Aduk hingga tercampur rata. Ramuan itu dipakai untuk menggosok-gosok segi tubuh yang terserang panu. Lakukan lewat cara teratur 2 kali sehari dan saksikan akhirnya.

8. Mengobati Penyakit Gondongan

Untuk mengobati penyakit gondongan, yang diperlukan yakni 10 ranting muda belimbing wuluh itu daunnya dan 4 butir bawang merah. Bersihkan bersih semuanya lalu ditum"buk hingga halus. Berikan ramuan tersebut di tempat yang sakit.

9. Obat Sakit Gigi Tradisional

Untuk buat obat sakit gigi tradisional langkahnya demikian mudah. Ambil beberapa buah belimbing wuluh lalu bersihkan hingga bersih. Kunyah buah belimbing wuluh itu bersamaan dengan garam sekedarnya. Lakukan berulang-kali hingga rasa sakit pada gigi hilang dengan sendirinya.

10. Mengobati Darah Tinggi

Untuk turunkan tekanan darah tinggi, ambil 3 buah belimbing wuluh lantas dipotong jadi 3 segi. Rebus dengan tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum setelah sarapan pagi.

11. Mengobati Diabetes

Cuci bersih 4 buah belimbing wuluh lantas dihaluskan. Rebus dengan dengan satu gelas air hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Setelah dingin, airnya diminum 2 x sehari. Lakuakn lewat cara teratur dan jauhi makanan serta minuman dengan kandungan gula tinggi.

Nah, itu dia beberapa kegunaan serta manfaat belimbing wuluh sebagai obat tradisional. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, setidaknya menambah wawasan anda.

sumber:http://www.portalberita89.com/2016/11/rebus-4-buah-belimbing-wuluh-dengan.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.