Header Ads

om-telolet,Dampak Negatif "Om Telolet Om" Bagi Anak - Anak

Dampak Negatif " Om Telolet Om " Untuk Anak - Anak. Kata " Om Telolet Om ", siapa sih yg tidak tahu mengenai kata yang tengah jadi viral di media masa itu? Om Telolet Om sejatinya adalah arti kode atau panggilan untuk supir bus untuk membunyikan klakson mobilnya yang berbunyi " Telolet Telolet ". Tren Om telolet Om ini jadi viral tidak cuma di Indonesia saja, tapi merambah ke mancanegara. Tetapi terdapat banyak dampak negatif dari om telolet om itu terutama buat anak anak. Di bawah ini Dampak Negatif " Om Telolet Om " Untuk Anak - Anak.

Dampak Negatif " Om Telolet Om " Untuk Anak - Anak

1. Nekat Berdiri Di Pinggir Jalan Raya

Sangat banyak orang menginginkan coba om telolet om terutama anak anak, mereka tak memperdulikan keselamatan dirinya, hingga mereka nekat berdiri di pinggir jalan untuk menanti bus yang lewat. Hal semacam ini begitu membahayakan, baik bagi pengguna jalan yang lain atau yang bersangkutan.

2. Membuat Macet

Kemungkinan hal semacam ini bisa menyebabkan macet, lantaran banyak massa yang turun ke jalan untuk mencoba tren ini dan jalanan juga jadi ramai serta menyebabkan kemacetan yang panjang. Namun masih ada saja oknum oknum yg tidak bertanggungjawab dengan hal seperti ini, pastinya begitu membahayakan pemakai jalan dan diri kita serta orang lain.

3. Mengganggu Pengguna Jalan

Pengguna jalan yang penasaran dengan apa yang dikerjakan oleh massa waktu melakukan aksi om telolet om akan terpaku dan terpana hingga mereka tak berkonsentrasi dalam mengemudikan kendaraan, hal semacam ini kemungkinan bakal terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Itulah Dampak Negatif " Om Telolet Om " Untuk Anak - Anak. Mudah-mudahan dengan hal di atas, orang-orang bisa memperatikan keselamat dirinya, bahkan juga sang pengemudi juga. Karenanya mari kita sadari apa yang kita kerjakan benar atau salah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.